-->

5 Novel Terbaik dan inspiratif

Bagi orang yang mempunyai hobi membaca mungkin novel adalah prioritas utama,karena di samping menambah ilmu dan wawasan bentuk karangan yang satu ini memiliki suguhan hiburan atau teka teki yang bisa membuat kita penasaran.oleh karena itu banyak cerita novel yang di angkat ke layar lebar baik berupa film atau pun seni peran.salah satunya Film Laskar pelangi yang di adaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan andrea Hirata.


Berikut ini merupakan 5 Novel Terbaik dan inspiratif wajib anda baca walaupun Novel ini sudah lama terbit tetapi isi yang terdapat di dalamnya sungguh bermakna dan menjadi motivasi bagi kita semua.dan novel tersebut bisa jadi bahan baku untuk anda Membuat Resensi Novel atau Buku Dengan Unsur Intrinsik nya



  1. Bumi Manusia

    Novel ini bercerita tentang perjalanan seorang tokoh bernama Minke. Minke adalah salah satu anak pribumi yang sekolah di HBS. Pada masa itu, yang dapat masuk ke sekolah HBS adalah orang-orang keturunan Eropa. Minke digambarkan sebagai seorang revolusioner di buku ini. Ia berani melawan ketidakadilan yang terjadi pada bangsanya. Ia juga berani memberontak terhadap kebudayaan Jawa, yang membuatnya selalu di bawah.
  2. Anak Semua Bangsa.

    Novel ini adalah kelanjutan kisah hidup Minke di Bumi Manusia. Kisah cinta anatara Minke dan Annelis menggugah rasa keadailan Minke. Kesadaran berpolitik Minke mulai timbul di drama ini.
    Minke tak mau tinggal diam melawan keadaan. Dia terus belajar kepada Nyi Ontosoroh tentang banyak hal. Mulai dari menjalankan bisnis, urusan hukum, hingga menjadi inspirasinya untuk menulis.
  3. Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan

    Begitu banyak buku biografi tentang Nabi Muhammad, namun novel karya Tasaro G.K. ini sangat menarik dengan menggunakan peran fiksi dan Sudut pandang yang kaya di Novel ini memberikan banyak prespektif tentang Islam dan Nabi Muhammad. Bahasa yang halus dan kisah yang menggugah membuat novel ini layak di jadikan novel inspirasi
  4. Daun yang jatuh Tak Pernah Membenci Angin 

    Novel karya Tere Liye ini menginspirasi pembacanya. Berkisah tentang kenangan dan cinta yang dialami oleh seorang gadis cantik dan pintar bernama Tania. Seperti sebuah lego yang disusun satu persatu hingga menjadi utuh, kisah dalam novel yang di tulis oleh Tere Liye ini sanggup menghanyutkan hati pembaca pada setiap potongan ceritanya.
  5. Ayah

    Sukses dengan novel Laskar Pelangi yang diadaptasi menjadi film, lagu, dan pentas drama musikal tak membuat Andrea Hirata gelap mata. Meskipun banyak produser yang meminta novelnya difilmkan, Andrea memilih untuk menahan diri. Termasuk untuk novel terbarunya berjudul Ayah. Ayah memiliki cerita yang kuat dan menuturkan keseharian kita sehingga jika difilmkan akan terasa dekat dengan penonton. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Novel Terbaik dan inspiratif "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel